Sabtu, 27 Oktober 2012

Sejarah Perkembangan Bahasa Indonesia

    Perkembangan bahasa indonesia pada era globalisasi sangan menyedihkan. banyak dari bangsa indonesia yang melupakan bahasa baku saat berbicara dengan orang lain. Perkembangan Teknologi juga sangat mempengaruhi perkembangan bahasa sehari-hari yang digunakan oleh sebagian orang. dengan adanya alat kominikasi seperti Handphone dan Internet, banyak orang-orang yang menyalahgunakannya sebagai sarana untuk menampilkan imajinasi yang membuat banyak penyimpangan bahasa didalamnya.
Seperti contohnya :
  1. Gaya funky sampai gaya femininnya bisa kamu contoh lho. Asal kamu pede, jangan ragu coba-coba matching-in penampilanmu, oke! 
  2. Enaknya, kalau pas ada tawaran job, tapi ternyata lebih cocok dengan karakter si sahabat, langsung deh ngepromosiin si sahabat itu. Btw, sejauh mana ya Hessel kenal Lucky Hakim bintang iklan Kopi Kapal Api? 
  3. "Tapi yang ini film Wes Craven, gitu loh! I mean, kalau lo mau main film horor, ya ke Wes Craven!” kata Jesse.
gaya bahasa seperti di atas makin marak digunakan pada pergaulan yang ada saat ini. bahasa GAUL kata orang sekarang yang memakai campuran bahasa internasional seperti ingris.
     Generasi muda saat ini sudah banyak terkontaminasi oleh peradapan dari barat, dari cara berpakaian sampai gaya hidup mereka. Maka mulai dari sekarang belajarlah untuk menggunakan BAHASA INDONESIA dengan sebaik-baiknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar